Sabtu, 03 Oktober 2009

Di Balik Perubahan Logo Google Jadi 'Googlle'


Fino Yurio Kristo - detikinet


Googlle (telegraph)
San Francisco - Para pengguna Google di beberapa negara sempat terkejut. Sebab tidak seperti biasanya, logo Google kelebihan huruf 'l' sehingga berubah menjadi Googlle.

Sesaat setelah logo nyleneh itu ditayangkan, banyak orang membanjiri media di internet dengan berbagai pertanyaan. 'Mengapa ejaan Google dibuat salah?' dan 'Mengapa Google punya dua huruf l?' adalah pertanyaan yang paling umum dilayangkan oleh para user.

Ternyata, doodle atau logo spesial Googlle ini dihadirkan dalam rangka merayakan 11 tahun kelahiran Google pada 27 September. Ditambahkannya huruf 'l' adalah untuk merepresentasikan angka 11, menandakan usia raksasa internet ini sebagai sebuah perusahaan.

Namun demikian, tanggal kelahiran Google sesungguhnya cukup membingungkan. Tahun lalu, Google merayakan ultah ke 10 pada tanggal 2 September. Sedangkan menurut entri di Wikipedia, Google resmi jadi perusahaan swasta pada 4 September 1998.

Mesin cari paling favorit yang didirikan Larry Page dan Sergey Brin ini sepertinya juga bisa memilih merayakan ultah pada 15 September. Sebab seperti dikutip detikINET dari Guardian, Senin (28/9/2009), saat itulah nama domain Google didaftarkan.

Di sisi lain, Google memang akhir-akhir ini cukup giat mengubah-ubah doodle untuk merayakan berbagai peristiwa. Misalnya saja logo berbentuk pesawat UFO yang ternyata ditujukan untuk memperingati usia ke-20 sebuah video game Jepang bernama Zero Wing. ( fyk / faw )

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home